RSS

Spanyol Rugi Kehilangan Villa dan Puyol

GDANSK - Kiper ketiga Tim Nasional Spanyol Victor Valdes menilai timnya menderita kerugian besar karena kehilangan David Villa dan Carles Puyol. Keduanya memang tidak bisa tampil membela Spanyol karena masalah cedera.



Puyol yang digadang-gadang untuk memimpin lini belakang Timnas Spanyol harus menjalani operasi karena menderita cedera lutut. Sementara itu Villa belum pulih betul sejak di operasi untuk menyembuhkan cedera patah kaki.

“Kehilangan mereka (Carles Puyol dan David Villa) adalah kerugian karena mereka berguna dalam tim bila dilihat dari jumlah pertandingan internasional yang telah mereka mainkan dan bagaimana kontribusi mereka dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Valdes seperti dilansir Goal, Kamis (7/6/2012).



Spanyol akan menjalani laga perdana di Euro 2012 melawan Italia pada 10 Juni 2012 mendatang. Kiper yang membela panji klub Barcelona ini enggan memikirkan target terlalu jauh untuk negaranya karena ingin fokus menghadapi laga perdana.

“Kini kami harus menjalani turnamen setahap demi setahap. Rival pertama kami adalah Italia dan kami akan mencoba mengalahkan mereka kemudian melihat pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

Valdes juga mengakui bahwa timnya difavoritkan meraih juara sehingga menjadi target untuk ditumbangkan tim-tim lawan. “Ya benar bahwa Spanyol adalah salah satu tim sasaran untuk dikalahkan kaerna kami adalah juara dunia dan juga karena filosofi sepakbola kami,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar