RSS

Cara Mudah Mempertajam Ingatan

Kali ini saya menulis artikel tentang cara mempertajam ingatan karna mungkin kalian bahkan saya banyak yang mengeluh karena ingatan yang hanya bertahan sebentar. akibatnya banyak materi pelajaran yang kita persiapkan untuk tes misalnya banyak yang "kecer-kecer" (istilah jawa ketinggalan) haha. Nah jangan kuatir karena ada tips yang mudah yang bila kalian mengikuti dan melakukan secara teratur insyaAllah akan mempertajam kembali ingatan anda.
  1. Melatih Kemampuan Memoridengan Melatih kemampuan memori otak kita ini bisa membantu daya ingat salah satu caranya dengan bermain yang mengasah memori , contoh nya main Teka-teki silang , main tebak-tebakan yang lalu dll.
  2. Makananjagalah asupan makanan , makanlah makanan yang mengandung minyak zaitun dan antioksidan , salah satunya makan kepala ikan , terutama pada lemak bagian mata
  3. Minum Air putihFakta menunjukkan bahwa seluruh fungsi organ tubuh akan berjalan dengan baik ketika mendapat asupan air yang cukup. Tak terkecuali fungsi otak. Biasakan minum 6-8 gelas air putih sehari.
  4. BerpikirMengingat satu hal yang tak kunjung muncul di kepala pasti menjengkelkan. Saat mengalaminya, jangan panik. Tenangkan diri sesaat sambil memikirkan hal-hal ringan seperti jenis buah-buahan, jenis olahraga air, atau nama-nama sahabat. Aktivitas itu akan membantu seseorang lebih cepat mengingat hal penting yang ia lupakan.
  5. Bertamasya ke Masa Lalu
    Melihat kembali hal-hal di masa lalu secara tidak langsung melatih ingatan jangka panjang. Saat pulang kampung misalnya, cobalah memunculkan kembali kenangan masa kecil.

  6.  Berpikir Lewat Gambar
    Cara ini bisa dipraktikkan saat menyusun daftar belanja. Catat barang-barang yang akan dibeli sambil membayangkan diri sedang berjalan menyusuri lorong-lorong supermarket dan menemukan produk yang diinginkan.

  7.  Olahraga
    Lakukan latihan fisik yang merangsang perbaikan sirkulasi darah seperti jogging, dan aerobik. Sirkulasi darah yang lancar akan meningkatkan produksi oksigen ke otak yang sangat bermanfaat untuk mempertajam kemampuan berpikir

0 komentar:

Posting Komentar